Indonesian

Pengantar kepada Alkitab dan Keselamatan


Pengantar kepada Alkitab dan Keselamatan

Alkitab

Alkitab: Sebuah buku yang untuknya 50 juta orang telah meninggal dalam abad pertengahan saja. Sebuah buku yang diterjemahkan dalam setiap bahasa, dipelajari dengan tekun selama ribuan tahun, telah berdampak terhadap kebudayaan, bahasa dan kehidupan individu yang semakin baik. Buku ini membawa berkat bagi orang-orang yang mengikuti ajarannya. Lebih dari 25.000 penggalian arkeologis telah mengonfirmasi akurasi sejarah buku ini. Nilai ilmiahnya melebihi kemajuan penemuan-penemuan modern. Meski ditulis oleh 40 orang dalam jangka waktu lebih dari 1600 tahun, buku ini memiliki konsistensi yang dalam dan sempurna serta tidak ada kontradiksi.

2 Bagian

Perjanjian LAMA ditulis sebelum Yesus Kristus.

Perjanjian LAMA menjelaskan:

  • Bagaimana kita ada
  • Bagaimana manusia jatuh dari keutuhan sempurna dalam hubungan dengan Allah ke dalam pemberontakan dan dosa.
  • Bagaimana manusia mencoba untuk menenangkan Allah dengan pengorbanan dan 'perbuatan baik'
  • Karakter sempurna Allah dan standar-Nya yang sempurna. Tidak ada dosa bisa masuk ke surga atau hadirat-Nya.
  • Allah memiliki solusi yang tepat untuk menyatukan kembali manusia dengan diri-Nya dengan mengutus Anak-Nya Yesus Kristus.
  • Perjanjian LAMA juga menunjukkan kepada kita bagaimana kita akan mengenali Yesus Kristus saat Ia datang.
  • Pada saat kedatangan-Nya, apa yang akan Ia lakukan, kapan, di mana dan untuk siapa.

Perjanjian Baru ditulis setelah Yesus Kristus.

Perjanjian Baru menjelaskan:

  • Apa yang Yesus Kristus datang untuk lakukan untuk kita.
  • Memberi kita wahyu yang lebih lengkap tentang karakter Allah.
  • Menyerahkan hidup-Nya bagi kita sehingga kita tidak harus masuk neraka untuk selama-lamanya ketika kita mati.
  • Menunjukkan kepada kita bagaimana membangun hubungan pribadi dengan Allah dan Bapa kita.
  • Mengaruniakan kita Roh-Nya sebagai jaminan dan bukti bahwa Ia hidup, dan apa yang dikatakan-Nya adalah kebenaran.
  • Menjelaskan kepada kita apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pekerjaan manusia vs pekerjaan Allah

Yang menjadi fokus dalam banyak agama adalah apa yang harus ANDA lakukan untuk  menenangkan Tuhan sehingga memperoleh semacam hidup yang kekal.

Dalam agama Katolik purba dan agama Kristen tradisional - Anda harus pergi ke gereja pada setiap hari Minggu, membayar persepuluhan Anda dan menjadi orang baik.

= PERBUATAN MANUSIA

Dalam agama Hindu - Anda harus melakukan upacara, tugas dan ritual keagamaan, pemahaman lengkap tentang alam semesta melalui filsafat, keselamatan dicapai melalui ibadah, meditasi dan teknik-teknik yoga.

= PERBUATAN MANUSIA

Dalam agama Buddha: keselamatan diperoleh dengan pemahaman yang benar, pikiran yang benar, ucapan yang benar, perbuatan yang benar, pekerjaan yang benar, usaha yang benar, perenungan yang benar, meditasi yang benar.

= PERBUATAN MANUSIA

Dalam agama Islam: 2 cara untuk sampai ke surga, perbuatan baik Anda lebih besar daripada perbuatan buruk Anda, atau Anda bisa mati sebagai martir demi agama Islam

= PERBUATAN MANUSIA

Alkitab menyatakan bahwa Allah itu sempurna adanya. Pria dan wanita tidak sempurna. Sebagai contoh adalah: Meski Anda bisa melompat sangat tinggi, Anda tidak pernah dapat mencapai bulan. Berarti Anda dapat melakukan banyak pekerjaan manusia untuk mencoba menyenangkan Tuhan tetapi semua yang Anda lakukan masih tidak sempurna.

Agama Kristen, karena diciptakan oleh Allah, merupakan agama yang unik - dengan aspek-aspek yang terpusat pada Kristen yang berbeda dari semua agama lain.

Dalam agama Kristen, keselamatan adalah karunia yang cuma-cuma yang dianugerahkan Allah kepada kita. Dalam semua agama lain Anda mencapai keselamatan melalui perbuatan atau pikiran baik Anda.

Dalam agama lain tidak ada pemimpin agama yang mati sehingga para pengikutnya dapat diselamatkan, dan kemudian kembali setelah kematian – yang menunjukkan kehidupan kekal yang kita sekalian dapat miliki.

  • Agama Kristen adalah satu-satunya agama di mana kasih, termasuk kasih kepada musuh Anda, merupakan tema sentral.
  • Hanya agama Kristen menawarkan jaminan mutlak akan surga dan hidup yang kekal.
  • Dalam agama lain kita tidak menemukan Tuhan yang secara pribadi menderita dengan umat.
  • Anda boleh lahir sebagai penganut agama Yahudi; lahir sebagai Buddhis; lahir sebagai penganut agama Hindu - tetapi tidak mungkin lahir sebagai Kristen. Dilahirkan dalam sebuah keluarga Kristen tidak membuat Anda seorang Kristen.

Jika Anda lahir di garasi, itu tidak membuat Anda menjadi mobil, dan ini berlaku untuk orang yang lahir dari orang tua Kristen. Untuk menjadi Kristen sejati, Anda harus menyambut siapa Kristus itu ke dalam hidup Anda secara pribadi, memulai hubungan pribadi dengan Allah melalui Anak-Nya Yesus. Kemudian Anda secara pribadi berjalan dengan Dia setiap hari.

Bagaimana Anda menerima karunia yang CUMA-CUMA ini yang telah dibayar Yesus Kristus - untuk diberikan kepada Anda?

Anda harus percaya bahwa Allah ada, bahwa Ia mengutus Anak-Nya Yesus untuk mati bagi Anda. Hukuman yang dimaksudkan untuk Anda - Dia menanggungnya. Dia menanggung kematian, sehingga Anda dapat hidup. Kemudian Anda berdoa kepada-Nya, bersyukur kepada-Nya karena Ia mengampuni segala dosa Anda, meminta Dia untuk menjadi Tuhan dan Raja dalam hidup Anda.

Anda harus meminta Allah untuk menjadi Tuhan dan Raja Anda

  • 1. Mengakui dalam hati Anda bahwa Yesus adalah Tuhan.
  • 2. Mengaku dengan mulut Anda bahwa Yesus adalah Tuhan.
  • 3. Percaya bahwa Yesus mati bagi dosa-dosa Anda dan bangkit tiga hari kemudian.
  • 4. Bertobat dari dosa-dosa Anda dan dibaptis dalam nama Yesus.

Berikut ini adalah doa singkat untuk membantu Anda.


Ya Allah di surga, saya datang kepadamu di dalam nama Yesus. Saya mengaku kepada-Mu bahwa saya adalah orang berdosa. Saya benar-benar menyesal, dan sekarang saya ingin berpaling kepada-Mu dari kehidupan dosa masa lalu saya. Ampuni saya, dan bantu saya untuk menghindari dosa lagi.

Saya percaya bahwa Anak-Mu Yesus Kristus menumpahkan darah-Nya yang berharga di kayu salib dan mati bagi dosa-dosa saya, dibangkitkan dari antara orang mati, dan hidup sekarang.

Yesus, saya mengundang Engkau untuk menjadi Tuhan dalam hidup saya, untuk berkuasa dan memerintah di dalam hati saya mulai hari ini dan seterusnya

Saat ini saya mengakui Yesus sebagai Tuhan atas jiwaku.

Saat ini saya menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi saya dan sesuai dengan Firman-Nya, sekarang saya diselamatkan ...

Terima kasih, Yesus, karena mati bagi saya dan menganugerahkan saya hidup yang kekal.
Amin.

Apa yang harus dilakukan selanjutnya?

  • Beri tahu orang lain tentang iman baru Anda dalam Kristus.
  • Luangkan waktu dengan Tuhan setiap hari. Tidak selamanya dalam jangka waktu yang panjang. Hanya kembangkan kebiasaan sehari-hari dengan berdoa kepada-Nya dan membaca firman-Nya. Mintalah Tuhan untuk menumbuhkan iman dan pemahaman Anda tentang Alkitab.
  • Carilah persekutuan dengan pengikut Yesus lainnya. Bentuklah sekelompok teman-teman seiman untuk menjawab pertanyaan Anda dan mendukung Anda. Temukan grup setempat dari umat yang percaya pada Alkitab sehingga Anda bisa berbakti kepada Allah bersama mereka.

Last updated: 4th March 2015 by Gabriel Kolbe

Adverts

© 2024 Copyright, All Right Reserved - Winningduck