Indonesian

Jadilah sebuah peredam getaran di dalam roh yang berlawanan


Jadilah sebuah peredam getaran di dalam roh yang berlawanan

Jadilah sebuah peredam getaran

Menurut Wikipedia: Peredam getaran adalah sebuah perangkat mekanis yang dirancang untuk memperlancar atau mengurangi impuls getaran, dan menghilangkan energi kinetik.shock absorbers

Saya percaya salah satu hal yang paling dasar yang Tuhan inginkan dari kita adalah supaya kita menjadi ‘peredam getaran’. Beberapa hari yang lalu, saya hanya punya satu jam untuk makan siang dan beberapa hal penting yang harus dilakukan.

Saya pergi ke kantor pos untuk mengirim beberapa barang. Saya lega melihat saat saya berjalan masuk ke kantor pos, tidak ada antrean. Begitu saya berdiri di depan meja, orang yang seharusnya bertugas melayani saya sedang berbicara di telepon.

Tanpa menghiraukan atau menyampaikan alasan ia hanya terus berbicara. Saya tidak bisa mendengar percakapan tetapi percaya begitu saja bahwa ia tidak akan berlama-lama karena ia jelas telah melihat saya dan tahu saya di sana.

Setelah sekitar 10 menit berlalu - yang rasanya seperti sudah selama-lamanya menunggu, meneliti segala sesuatu di sekitarnya, akhirnya ia berhenti juga bicara di telepon.

Saat saya sedang menunggu dia, saya sedang mempertimbangkan tindakan berikut apa yang harus saya lakukan ketika pada akhirnya ia berhenti bicara di telepon. Saya pikir apakah saya harus ‘meneror’ dia, atau apakah saya harus bersikap sedikit atau agak kasar pada dia, yaitu cara yang sering dilakukan oleh orang-orang di sini.

Ketika ia akhirnya berhenti bicara di telepon ia meminta maaf dan mengatakan ia telah bersusah payah dengan masalah printer dan bantuan teknis dari pihak lain. Pada saat ini, saya sudah memutuskan untuk bersikap ramah dan membiarkan hal itu berlalu begitu saja. Saya berkata 'tidak apa-apa kok’ dan membereskan keperluan saya lalu pergi.

Kesimpulan: Setelah saya pergi, saya merasa lega karena memiliki rasa toleransi pada seseorang yang sedang bermasalah sehingga ia tidak merasa terbebani dan merasa sedih atau menjadi murung. Dia mungkin tidak menyadari atau bisa saja diam-diam merasa lega karena ia memiliki seorang pelanggan ‘yang lunak’ yang tidak menimbulkan terlalu banyak masalah dan sedikit pengertian.

Saya bisa saja menimbulkan keributan yang dapat merusak hari kami berdua dan ia pasti pulang ke rumah dalam keadaan lelah dan murung dan menceritakan semua hal itu pada istrinya.



Saya percaya bahwa Yesus ingin kita menjadi peredam getaran.

Roh yang berlawanan – bertolak belakang dengan dunia

shock absorbers

Tuhan ingin kita untuk menjadi terang dalam dunia yang gelap, menjadi garam di mana terdapat kebejatan, dan untuk membawa kesembuhan di mana ada penyakit pada dasarnya ===> adalah menghancurkan pekerjaan iblis Lukas 10: 3

Allah adalah terang dan di dalam Dia tidak ada kegelapan, kita mengalahkan kegelapan dengan terang, kita mengalahkan serigala dengan menjadi seperti anak domba, kita mengalahkan kejahatan dengan kebaikan. Ketika dunia berjalan dengan mengikuti jalan dunia - kita berjalan dengan mengikuti JALAN ALLAH. Kita memberkati ketika kita dikutuk, kita membantu ketika kita tidak dibantu dll.

Dalam Yesaya 61:3 kita menyanyikan puji-pujian ketika Setan ingin memberi kita semangat yang pudar.

Roh Yesus bukan: serigala melawan serigala melainkan, anak domba melawan serigala. Yesus berkata bahwa kita harus berdoa dan memberkati musuh kita.

Roma 12:20 mengatakan: Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya."

Tuhan mengatakan "Pembalasan adalah hak Aku; Aku akan mengadakan pembalasan dendam, demikian firman Tuhan"

Dunia melakukan perbuatan-perbuatan yang berdosa seperti yang tertera di dalam Gal 5:19. Kita harus bertindak dalam buah Roh seperti yang tertera di dalam Gal 5:22.

Kita harus disiplin mengikuti teladan Yesus. Lihat artikel kami yang berjudul: Akar dan Buah Pemberontakan dan Penolakan

Motivasi: Iman

Seseorang pernah berkata kepada saya bahwa Anda membutuhkan iman besar untuk hidup dengan orang-orang kafir dan membutuhkan banyak kasih untuk hidup dengan orang-orang Kristen. ;)

Pertanyaannya adalah; Apa yang memotivasi Anda? Apa yang menentukan pandangan dunia Anda dan membuat Anda bertindak seperti yang Anda lakukan? Coba bayangkan kereta api. Ada mesin di depan untuk menarik gerbong. Apakah perasaan menjadi mesin Anda? Apakah peluang menjadi mesin Anda? Atau apakah uang, pengakuan, apa yang orang pikirkan tentang Anda? Apa yang menarik kereta api Anda? Apa yang memotivasi Anda? Sebagai seorang Kristen, IMAN kita kepada Tuhan dan hubungan kita dengan Dia hendaknya menjadi mesin yang menarik kita. Misalnya: bila Anda jatuh sakit, apa yang akan Anda lakukan selanjutnya? Apa yang akan Anda lakukan pertama kali? Pergi ke dokter? Minum obat? Berbicara tentang firman Allah dalam iman?

Apa / Siapa yang menarik kereta api Anda?

Last updated: 24th March 2015 by Gabriel Kolbe

Adverts

© 2024 Copyright, All Right Reserved - Winningduck