Indonesian

3 Tipu muslihat Setan yang ia gunakan untuk mencobai Anda


3 Tipu muslihat Setan yang ia gunakan untuk mencobai Anda

Alkitab mengatakan bahwa Setan, iblis, adalah musuh kita dan bahwa ia sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Petrus 5:8)

roaring lion  Dalam Yohanes 10:10 Yesus mengatakan bahwa setan datang untuk membunuh, mencuri dan menghancurkan tetapi Dia (Yesus) datang sehingga kita bisa memiliki hidup, dan hidup dalam kelimpahan. (lebih dari cukup untuk berbagi)

Yesus tahu bahwa Setan menggunakan akal bulusnya untuk mencobai dan menghancurkan kita serta

menjauhkan kita dari Allah. Berikut adalah beberapa tipu muslihat dasar Setan.

trick no 1   Tipu muslihat Setan nomor satu

Menghalangi anak-anak Allah

Pertama-tama, kesan melekat di dalam pikiran orang percaya, yang dimasukkan oleh Setan, bahwa Tuhan tidak benar-benar cukup “peduli” atau bahwa Dia tidak menjawab doa, atau bahwa Dia selalu menjawab doa orang 'lain' tapi tidak pernah doa 'saya' - Allah bekerja dengan 'cara yang misterius' (sungguh merupakan sebuah dusta!)

Kedua orang percaya akan selalu menemukan dirinya 'terlalu lelah' atau 'terlalu sibuk', dan bahwa selalu ada 'sesuatu' yang perlu mendapat perhatian 'sekarang' dan tidak bisa menunggu untuk nanti dan selalu memakan waktu yang seharusnya digunakan untuk berdoa.

trick no 2   Tipu muslihat Setan nomor dua

Menghalangi anak-anak Allah untuk membaca firman Allah

Pada Abad Pertengahan orang dilarang untuk membaca Alkitab. Berjuta-juta orang dibunuh oleh karena memiliki Alkitab. Dewasa ini juga Setan masih mencari jalan untuk mencegah anak-anak Allah dari membaca firman.

Pertama setan akan menanamkan dalam pikiran orang percaya bahwa Alkitab adalah buku agama yang membosankan dan sulit untuk dimengerti.

Kedua, ketika orang percaya mencoba untuk membaca Alkitab, roh terlelap sering membuat orang menjadi mengantuk dan mencegah orang itu dari membaca firman.

Ketiga, Setan akan menyediakan seseorang yang mencoba untuk membaca Alkitab dengan cukup 'hiburan yang menggembirakan’, yakni mulai dari televisi hingga kehidupan sosial yang menyibukkan dan ‘buku-buku Kristen lain’ yang lebih menggembirakan sehingga orang itu tidak akan meluangkan waktu untuk mempelajari firman Allah secara mendalam.

trick no 2   Tipu muslihat Setan nomor tiga

Memisahkan anak-anak Allah dari satu dengan yang lainnya

Dalam Alkitab dikisahkan bahwa saudara-saudara Yusuf sendiri yang melemparkan dia ke dalam lubang, bukan musuh dari bangsa lain yang melakukan itu.

Ini juga merupakan salah satu tes terbesar melalui mana Allah mengutus setiap orang Kristen.

Apakah Anda seorang Kristen karena menjadi Kristen itu hal yang bagus? Apakah Anda benar-benar mencintai Tuhan, meskipun sesama Kristen lain memperlakukan Anda dengan tidak adil atau memperlakukan Anda dengan tidak semestinya?

Apakah iman Anda berdasarkan hubungan antara sesama Kristen lain dan Anda, atau apakah berdasarkan hubungan antara Anda dengan Tuhan sendiri?

Jika sesama Kristen lainnya memperlakukan Anda dengan tidak semestinya, Anda harus memaafkan mereka. Jangan pernah mengasingkan diri dari keluarga orang percaya. Carilah beberapa saudara dan saudari yang sejati yang dapat mencintai Anda dan membangun Anda, yakni orang yang percaya pada firman Allah sebagai kebenaran mutlak Allah, orang yang akan mendorong Anda untuk berjalan dengan Tuhan.

answer no 1 Solusi terhadap kurangnya berdoa

Berdoa agar Tuhan akan membebaskan Anda dari semua penolakan, sehingga Anda dapat menyambut kasih Allah. Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Percayalah kepada Dia dan firman-Nya, sebab Dia mengasihi Anda. Juga ketika Anda berdoa, berdoalah dengan suara nyaring, dan buatlah sebuah daftar doa, untuk mendorong diri Anda dalam kesetiaan Tuhan ketika doa-doa Anda telah dikabulkan. Aturlah waktu khusus untuk berdoa seorang diri dan dengan teman-teman. Bacalah beberapa buku tentang pengantaraan dan doa.

answer no 2 Solusi terhadap kurangnya membaca firman Allah

Di samping itu, bacalah firman Allah dengan suara keras ketika Anda seorang diri. Firman itu seperti benih yang Anda tabur ke dalam hidup Anda – berusaha untuk mengerti arti penting dari firman itu. Ambillah referensi lain seperti komentar Alkitab dan bahan lainnya seperti petunjuk mempelajari Alkitab untuk membantu Anda mempelajari firman secara sistematis. Bergabung dengan kelompok atau kelas belajar Alkitab. Terapkan disiplin diri dalam membaca firman dan ikatlah roh terlelap (dalam nama Yesus) yang membuat Anda mengantuk.

answer no 3 Solusi terhadap pemisahan anak-anak Allah oleh Setan

Berikan pengampunan (seperti Tuhan juga telah mengampuni Anda). Berbicara (selalu) dalam pengampunan. Lakukan penebusan dosa. Mohon pengampunan dari Tuhan atas keterlibatan dan kebencian Anda.

(lihat tulisan tentang pengampunan) Mintalah Tuhan untuk menempatkan Anda dalam keluarga orang percaya yang benar-benar akan mencintai dan memedulikan Anda. Mintalah petunjuk dari Tuhan tentang ke mana Anda harus mengadakan persekutuan (perbaktian). Ikatlah roh pertengkaran dan perpecahan dalam nama PERKASA YESUS.

Last updated: 8th May 2015 by

Adverts

© 2024 Copyright, All Right Reserved - Winningduck